Sabtu, 21 Mei 2011

Rangkuman Jam 6


Pen Tool
Digunakan untuk menggambar beragam objek (dalam format shape atau vector), baik yang bersudut tumpul maupun yang bersudut tajam.

Rectangle, Rounded Rectangel & Ellipse Tool
Untuk pembuatan bentuk vector (shape) berbentuk persegidan ellips, gunakan salah satu dari ketiga tool ini.

Polygon Tool
Digunakan untuk pembuatan shape bersudut banyak dan shape berbentuk bintang.

Costum Shape Tool
Berisikan beragam bentuk shape siap pakai, Costum Shape Tool merupakan tool yang cukup unik. Selain memilih shape yang telah disediakan, kita juga dapat membuat costum shape sendiri untuk digunakan dilain waktu.

Horizontal Type Tool
Tool ini digunakan apabila ingin menambahkan teks ke dalam gambar atau desain yang kita buat.

Foreground & Background Color


Brush Tool
Analogi dari tool ini adalah kuas digital. Ada banyak sekali bentuk brush yang dapat kita gunakan, namun kita pun dapat membuat bentuk brush sendiri bila diperlukan. Fungsi dari brush tool adalah mewarnai, namun pada prakteknya tool ini juga dapat digunakan untuk melakukan masking, membuat seleksi, dll.

Gradient Tool
Kita menggunakan Gradient tool apabila ingin membuat warna gradasi. Gradasi adalah sebutan untuk perpaduan dua warna atau lebih. Misalnya warna langit, merupakan contoh perpaduan warna biru terang dan biru gelap.

Fill Tool
Perintah ini akan memberi kita pilihan untuk mewarnai suatu layer. Selain memilih untuk mengisi layer dengan warna solid, kita juga dapat mengisinya dengan pola atau pattern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar