Sabtu, 21 Mei 2011

Rangkuman Jam 5


Memahami Layer dan Tipenya
Analogi sebuah layer adalah lembar kertas transparan, dimana di dalamnya dapat diisi dengan teks, gambar, garis dan elemen desain lainnya.

Blending Mode
Merupakan teknik perpaduan warna yang menentukan bagaimana tampilan sebuah layer agar menyatu dengan layer di bawahnya.

Layer Mask
Fungsi utama layer Mask adalah untuk menyembunyikan isi layer. Aturan yang berlaku cukup sederhana, warna hitam untuk menyembunyikan isi layer, dan warna puth digunakan untuk fungsi sebaliknya. Sedangkan warna abu – abu akan membuat isi layer menjadi transparan.

Layer Style
Kita dapat menambahkan efek bayangan, garis tepi, emboss, dan Glow pada sebuah layer. Semua efek tersebut disebut Layer style, yang dapat dengan mudah kita tambahkan melalui panel layers.

Layer Adjustment dan Panel Adjusment
Menggunakan Adjustment layer merupakan cara praktis dan efisien untuk melakukan koreksi pada gambar. Karena perintah Image>Adjustment disimpan dalam sebuah layer, maka kita dapat dengan mudah melakukan koreksi ulang tanpa merusak data gambar aslinya. Yang lebih hebat lagi, setiap layer adjustment memiliki layer mask dan dapat diatur Blending mode serta Opacity-nya. Dan bila tidak dibutuhkan lagi, adjustment layer dapat dengan mudah dihapus.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar